Jenis – Jenis Bantal Untuk Ibu Hamil

Gangguan yang umum terjadi pada saat hamil adalah susah tidur. Hal ini memang wajar terjadi karena kondisi perut ibu hamil yang mulai membesar. Namun Bunda harus tetap menjaga agar selalu cukup istirahat demi menunjang kesehatan kehamilanya. Oleh karena itu diperlukan adanya bantal khusus untuk ibu hamil agar selalu nyaman dalam beristirahat.

Bantal khusus ibu hamil

Saat masa kehamilan, Bunda harus memperhatikan semua hal, termasuk hal-hal kecil sekalipun. Karena masalah sekecil apapun bisa menjadi besar apabila disepelekan. Nah, termasuk dalam pemilihan bantal ini. Saat sedang hamil, Bunda benar-benar sangat kesulitan untuk tidur. Tidur terlentang tidak enak, berbaring miring ke kanan, ke kiri pun terasa sulit karena perut serasa tertekan dan berguling. Bunda pun pada akhirnya harus kembali tidur terlentang karena pilihan ini merupakan yang terbaik daripada miring kanan ataupun kiri.

Jenis Jenis Bantal Untuk Ibu Hamil

Fungsi utama bantal yang diperuntukan khusus bagi ibu hamil ini adalah untuk menopang tubuh Anda ketika berbaring miring. Biasanya bantal hamil ini berbentuk huruf C atau V dengan posisi satu ujungnya di bawah kepala dan lengan, serta ujung lainnya diantara kaki dan tengah perut.

Bantal khusus untuk ibu hamil ini tidak hanya dengan nyaman menahan posisi Bunda dan mencegahnya berbolak-balik di tempat tidur, tetapi juga untuk menopang perut dan janin yang ada di dalam kandungan.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya, yaitu: tergantung pada besar ukuran perut, material bantal yang Bunda pilih dan tahap kehamilan yang sedang dijalani. Rata-rata, para ibu yang telah mencoba bantal ini, kebanyakan ibu hamil merasa benda ini memang sangat membantu untuk tidur. Meskipun, setelah usia kehamilan sekitar 31 minggu, ketika perut menjadi terlalu besar dan ibu hamil sering kepanasan.

Pilihlah bantal khusus ibu hamil yang berbahan cotton atau kain yang tidak panas. Selain membantu menjaga agar ibu hamil bisa beristirahat dengan maksimal, kain jenis cotton juga bisa menyerap keringat secara efektif pada saat Bunda beristirahat.

Semoga Bermanfaat. Baca Artikel tips kesehatan ibu hamil lainya, disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *